Bantuan Puting Beliung di Tumlauntung 2Bencana Angin Puting Beliung yang melanda Desa Tumaluntung dan Desa Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran, Kamis (24/06/2021), langsung mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Sealatan (Minsel). Perhatian tersebut ditunjunkkan lewat bantuan Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE., dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. E. Kandow, melalui Dinas Sosial dr. Rini Tamuntuan, yang juga didampingi Anggota Komisi III DPRD Sulut Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Boy Tumiwa, yang telah menyatakan kepedulian dengan turun langsung meninjau lokasi sekaligus menyerahkan bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak, Jumat (25/06/2021).

Bersamaan dengan itu, Pemkab Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar, SH., dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, juga langsung menyatakan kepedulian dan dukungan dengan bertatap muka serta memberikan motivasi dan penguatan kepada masyarakat di kedua desa tersebut. Tak hanya itu saja, perhatian Pemkab Minsel, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang, dinyatakan lewat penyerahan bantuan berupa sembako dan uang tunai sejumlah 1 juta rupiah per kepala keluaraga (KK) kepada 127 KK pemilik rumah rusak usai terkena musibah.

Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang saat menyerahkan bantuan, turut didampingi Kadis Sosial Sofie Sumampow dan Staf khusus Bupati Willem Pasla. Polres dan Bhayangkari Minsel pun turut andil lewat Kapolres AKBP Norman Sitindaon, SIK., dan Ketua Bhayangkari, yang juga turun langsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan berupa logistik kepada masyarakat yang terdampak, didampingi Ibu Kapolsek Tareran Ipda Lumy Betsy dan Danramil Peltu Edy Santoso.

Perhatian dan solidaritas pun di tunjukkan seluruh Pemerintah Desa, Hukum Tua dan Prangkat Desa, serta masyarakat se Kecamatan Tareran, terdiri dari 11 desa yang telah menyatakan kepedulian dan kebersamaan dengan memberikan bantuan uang tunai sejumlah 37.406.000, 104 lembar seng, 12 totara, 3 kg paku dan seng.

Bantuan juga turut Pemerintah dan masyarakat Desa Ranolambot Kabupaten Minahasa yang telah menyatakan kepedulian dan kebersamaan dengan memberikan bantuan sejumlah 5 juta rupiah kepada masyarakat yang terdampak. Komunitas Mobil Wulling juga turut turunlangsung ke lokasi dan menyerahkan bantuan berupa logistik buat masyarakat yang terdampak, dan bantuan dari Toko Rian Lansot, Kel. Najoan Rembe.

Tak hanya bantuan uang dan peralatan serta bahan bangunan yang diterima oleh Desa Tumaluntung dan Tumaluntung Satu, bantuan lainnya berupa tenaga membersihkan dan memperbaiki rumah rusak yang disumbangkan TNI dan Polri, Satpol PP Minsel dan BPBD Minsel. (Tim Palakat Minsel)

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *